Kumpulan Kata-kata Penyejuk Jiwa :)

Standar

“Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut)-Nya, karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya.” (Hamka)

“Tidak ada pelaut ulung yang dilahirkan dari samudra yang tenang, tapi ia akan dilahirkan dari samudra yang penuh terpaan badai, gelombang, dan topan.” (Dr.Farhan Aulawi)

“Barang siapa rela dengan ketetapan Allah, maka ketetapan itu berlaku kepadanya dan ia mendapatkan pahala. Barang siapa yang tidak rela dengan ketetapan Allah, maka ketetapan itu juga tetap berlaku kepadanya, sedangkan ia terputus amalnya.” (Ali bin Abi Thalib)

“Sesungguhnya jika engkau main-main dengan agamamu, berarti engku bermain-main dengan hidupmu.” (Syaikh Hakam)

“Semakin bertambah keilmuan dan kekayaan seseorang, akan makin besar pula amanah yang diemban olehnya. Tirulah padi, semakin berisi semakin merunduk.” (Abdullah bin Adam)

“Barangsiapa menginginkan sesuatu dan bersungguh-sungguh, maka ia akan memperolehnya.” (Syaikh Zarnuzi)

“Aku tahu rezekiku tidak dimakan orang lain, karenanya hatiku tenang. Aku tahu amalanku tidak mungkin dilakukan orang lain, maka aku sibukkan diriku dengan beramal.” (Hasan Al-Basri)

“Jangan berputus asa atas rahmat Allah karena maksiat yang telah kalian lakukan. Cucilah kotornya pakaian agama dengan air taubat, istiqamah, dan ikhlas. Kemudian, harumkanlah pakaian itu dengan parfum makrifat.” (Abdul Qadir Al-Jilani)

“…Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (Q.S. Ar_Ra’d [13]:11)

“Bila anda mengubah kinerja anda, anda mengubah nasib anda. Dan bila anda mengubah nasib anda, anda mengubah hidup anda.” (Jalaluddin Rumi)

“Ketika anda berduka serta merasa dikepung kebingungan dan dililit kesedihan, tersenyumlah!.” (Dr.’Aidh Al-Qarni)

“Satu kata yang keluar dari mulut, bisa mendatangkan ribuan kawan sekaligus ribuan musuh. Oleh karena itu, berkatalah dengan bijak.” (Ibnu Mufti)

“Berbuat baik kepada kedua orang tua merupakan kafarat (denda) dari dosa-dosa besar.”

(Makhul)

“Tertundanya sebuah pemberian setelah engkau mengulang-ulang permintaan, janganlah membuatmu berpatah harapan.” (Syaikh ibnu Athaillah)

“Apabila kesusahan datang menerpa diri dan kecemasan bertumpang tindih menghimpit anda, ucapkanlah Laa Illaahaillallaah.” (Imam Al-Maidi)

Menunda beramal (salih) guna menantikan kesempatan yang lebih luang, termasuk tanda kebodohan diri.” (Syaikh ibnu Athaillah)

“Barangsiapa takut kepada Allah, maka Allah menjadikan segala sesuatu takut kepadanya. Barangsiapa tidak takut kepada Allah, maka Allah menjadikannya takut kepada segala sesuatu.” (Sabda Nabi SAW)

“Taubat dari segala kesalahan tidaklah membuat seorang terhina dihadapan Tuhannya. Hal itu justru akan menambah kecintaan dan kedekatan kepadaNya.” (Fadil bin Salim)

“Rendah hati(tawadhu’) itu tidak akan menambah derajat seseorang, kecuali keluhuran.” (Hadist)

“Orang yang bijaksana tidak akan memilih dunia dengan meninggalkan akherat.” (Yahya bin Mu’adz)

“Barangsiapa memenuhi suatu kebutuhan bagi saudaranya yang muslim, maka aku akan berdiri di damping timbangan amalnya.” (Hadist)

“Jadilah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, tumbuh di tepi jalan dilempar buahnya dengan batu, tapi tetap dibalas dengan buah.” (Abu Bakar Ash-Shiddiq)

“Kita tertawa, sementara bisa jaddi Allah swt yang telah melihat semua amal kita justru berfirman, ‘Aku tidak mau menerima amal-amal kalian sedikitpun’.” (Al-Hasan)

“Kebahagiaan terletak pada kemenangan memerangi hawanafsu dan menahan kehendak yang berlebih-lebihan.” (Hikmah)

“Jika berbicara adalah perak, maka diam adalah emas yang dihiasi dengan mutiara.” (Abu Hatim Al-Busti)

“Boleh jadi kita lupa dengan pemberian yang kita lakukan, tapi Allah tidak akan melupakannya.” (Hikmah)

“Doa yang paling cepat dikabulkan adalah seorang hambah untuk saudaranya tanpa sepengetahuannya.” (Imam Baqir)

“Bagaimana hati akan bersinar sementara gambar-gambar dunia menutupinya.” (Syaikh Ibnu ‘Athaillah)

About Windah Rahmawati

I am a Simple Person ^^ Anak Ciciv Education di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Surakarta. Anak ke empat dari empat bersaudara, Kata orang si Aku yang paling manja :D Cantik? Jelaaas dong ^^ Pinter? Ga kalah pinter deh ama Thomas Alfa Edison #Padahal ngga tahu siapa dia Heee Kocak? Cukup sering bikin orang lain tertawa Riang :D Kadang ngeselin juga si :D Jayus? Soo pasti. Aku paling nggak tega Kalau harus lihat bapak-bapak tua renta yang harus bekerja banting tulang di pinggir jalan :( Mimpi? Banyak mimpi yang ingin kugapai, So harus dibarengi usaha dan Doa tentunya :) ORTU? LOVE THEM FOR EVER :* Do the Best For the Best ^^ Masih banyak Lagi tentang Aku :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s